10 Bisnis Makanan Ringan yang Menguntungkan 2022
10 Bisnis Makanan Ringan yang Menguntungkan 2022

10 Bisnis Makanan Ringan yang Menguntungkan 2022

10 Bisnis Makanan Ringan yang Menguntungkan 2022 – Mencoba mengajak orang lain untuk membuka usaha makanan ringan ini tidaklah sulit. Pada dasarnya, harga yang ditawarkan untuk sebuah produk bisa lebih mahal atau lebih murah dari harga pada teh botol biasa. Tidak hanya itu saja, kebutuhan akan berbagai jenis makanan ringan di tambah-tambah setiap tahunnya. Suatu saat belum terlalu lama yang lalu, pemilik bisnis kepiting ikan goreng (Ikan Tuna) dan nasi goreng mengatakan “Kalau nasi goreng menjadi menu utama kantin universitas Indonesia, sementara asisten rumah tangga tidak ada waktu untuk memasak sayur atau sup berkualitas rendah”

Bisnis Makanan Ringan Bakso

Bakso adalah hidangan bakso tradisional Indonesia. Bakso biasanya terbuat dari daging sapi, ayam atau ikan yang direbus dan disajikan dalam kuah dan digoreng. Bakso biasanya disajikan dengan sambal atau sebagai pengganti pasta hingga kini banyak orang menyukainya sebagai jajanan ringan.

Bakso memiliki berbagai macam rasa dan varian yang bisa anda cobain di daerah anda masing-masing diantaranya:

Tahu Crispy

Seperti namanya, Tahu Crispy merupakan makanan ringan yang terbuat dari tahu. Makanan ini terbuat dari bahan yang disajikan di atas kelapa dan diikuti dengan kue berbentuk kotak. Sama seperti aneka jenis makanan ringan lainnya, Tahu Crispy memiliki rasa manis yang menggoda. Selain itu, perpaduan citarasa kue dengan tahu membuat tersirat aroma yang tidak bisa dijelaskan oleh orang lain.

Bisnis Makanan Ringan Kue Basah

 

Kue basah adalah kue yang direbus dalam air dan kemudian dijual. Kue basah bisa dijual di toko, warung, atau kios dan juga bisa dipesan di rumah untuk dimakan sebagai makanan ringan dengan lingkungan yang tidak terlalu canggih. Contohnya adalah kue beras, kacang tanah, kacang merah (muffin) dan lain-lain.

Nugget

Nugget adalah jenis potongan daging, ikan, atau sayuran yang berukuran kecil seukuran gigitan. Nugget biasanya dilapisi tepung roti atau adonan dan digoreng sampai matang dan didinginkan untuk menghilangkan kelembaban. Nugget biasanya disajikan sebagai bagian dari makanan gorengan lainnya seperti bebek goreng dan ayam goreng.

Bisnis Makanan Ringan Donat

Donat adalah makanan ringan yang memiliki tekstur lembut dan rasa yang enak. Makanan ini dibuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, susu dan air. Selain itu juga mengandung bumbu seperti garam, minyak atau mentega. Donat berbentuk bulat dengan diameter 8 cm dan panjangnya 1 cm.

Donat kini sudah mendominasi pasar perdagangan selain penjualan keliling dengan harga Rp10 ribu/donat (eceran). Kami melihat peluang usaha ini sangat besar lantaran semakin banyaknya orang yang ingin membuat donat sendiri di rumah untuk dimakan oleh keluarganya sendiri ataupun untuk dijual kembali ke pasar umum.(

Cilok

Cilok adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung, telur dan gula. Biasanya disajikan dengan isian cokelat atau keju. Jajanan ini biasa dijual di pasar tradisional dan juga ditemukan di toko roti dan supermarket.

Rissoles

Rissoles adalah hidangan bakso yang dibuat dengan daging cincang, biasanya daging sapi atau ayam. Risoles populer di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Australia.

Risoles sering disajikan dengan sayuran seperti jagung dan kacang polong yang ditambahkan ke dalam hidangan. Risoles juga dapat dimakan dengan nasi atau kentang tumbuk dan kuah di atasnya jika diinginkan.

Anda dapat menemukan risoles di hampir semua restoran Asia!

Martabak Manis

Martabak Manis

Martabak Manis adalah sejenis roti yang memiliki tekstur lembut dan tidak keras, biasanya sering dibuat dengan rasa kacang atau kue. Martabak Manis sangat cocok untuk disajikan kepada anggota keluarga.

Teh Botol

  • Memiliki potensi menguntungkan
  • Potensi bisnis teh botol
  • Teh botol bisa dibeli di pasar tradisional, minimarket dan supermarket

Air Minum dalam Kemasan (AMDK)

  • AMDK bisa dijual di pasar tradisional, juga di supermarket
  • Harga AMDK bisa dibandingkan dengan harga botol air mineral

Semua bisnis makanan ringan di atas bisa dijalankan dengan modal kecil, namun memiliki potensi menguntungkan. Anda bisa masuk ke berbagai daerah dan mencoba peluang yang ada.

Bukan hanya itu saja, selain mengharumkan aromanya dengan cinta panjang dan istimewa, juga memberikan kenikmatan yang tak terlupakan bagi pengunjung kantin kampus tersebut.