8 Cara Menjadi Reseller untuk Pemula
8 Cara Menjadi Reseller untuk Pemula

8 Cara Menjadi Reseller untuk Pemula

Cara Menjadi Reseller – Jika Anda ingin menjadi reseller, Anda perlu tahu bahwa ini adalah komitmen yang besar. Jika Anda ingin menghasilkan uang sebagai sampingan sambil melakukan sesuatu yang Anda sukai dan nikmati, maka itu bisa jadi layak untuk dilihat. Tetapi jika ini adalah satu-satunya sumber penghasilan Anda atau sesuatu yang akan membantu Anda membayar sewa setiap bulan, maka Anda harus siap menghadapi beberapa tantangan di sepanjang jalan. Untungnya bagi kita semua yang belum siap untuk komitmen semacam itu, ada banyak pilihan di luar sana jika menjual kembali tidak tepat untuk situasi Anda – termasuk menjadi pemasar afiliasi!

Cara Menjadi Reseller – Pilihlah bidang keahlian Anda

  • Pertama, Anda harus memilih niche. Ini akan menjadi bidang keahlian Anda, jadi pilihlah sesuatu yang Anda sukai dan kuasai.
  • Selanjutnya, pilihlah bidang yang Anda kuasai. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang niche atau produk tertentu, maka akan sulit untuk melakukan penjualan ketika klien hanya menginginkan lebih banyak informasi dari seseorang yang mengetahui subjek dengan baik.
  • Selain bersemangat tentang apa yang Anda jual dan mengetahui semua yang perlu diketahui tentang hal itu, pilih juga ceruk yang menguntungkan. Jika tidak ada banyak permintaan untuk apa yang Anda jual, maka mungkin tidak sepadan dengan waktu dan usaha Anda untuk mencoba menjualnya … lebih baik menghindari produk semacam ini sama sekali!

Akhirnya, sementara kami telah menyebutkan hal ini di atas; ingatlah bahwa jenis kombinasi produk / niche terbaik adalah yang menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan popularitas (dan dengan demikian profitabilitas). Ini bisa mencakup apa saja dari teknologi baru seperti smartphone atau video game yang akan segera keluar – membuat jenis barang tersebut menjadi komoditas panas saat ini!

Temukan produk untuk dijual.

Menemukan produk untuk dijual bisa menjadi sedikit tantangan, terutama jika Anda baru memulai bisnis reseller. Ada beberapa cara untuk menemukan produk untuk dijual kembali. Cara termudah adalah dengan melakukan uji coba dan menguji pasar dengan uang Anda sendiri. Anda juga dapat memeriksa situs populer seperti eBay untuk melihat apa yang orang tertarik untuk membeli, atau memeriksa situs seperti Amazon dan AliExpress di mana sudah ada permintaan untuk jenis barang tertentu.

  • Pastikan bahwa produk tersebut adalah sesuatu yang Anda kenal dan sukai; jika tidak, mungkin sulit bagi Anda untuk mempelajari segala sesuatu tentang hal itu untuk melakukan promosi penjualan secara efektif di kemudian hari!

Cara Menjadi Reseller – Bersaing pada harga.

Anda mungkin tergoda untuk memangkas biaya dengan membeli produk termurah, tetapi Anda ingin memastikan bahwa pelanggan Anda mendapatkan produk yang berkualitas. Pastikan produk Anda dikemas dengan baik dan memiliki kebijakan pengembalian yang baik jika tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Memastikan produk Anda unik dan berbeda dari produk lain di pasar juga akan membantu Anda menonjol sebagai reseller ahli.

Temukan basis pelanggan Anda.

Setelah Anda tahu siapa target pasar Anda, Anda dapat membuat daftar produk yang relevan dan memastikan iklan Anda ditargetkan dengan benar. Cara terbaik untuk menemukan pelanggan potensial adalah dengan menjangkau orang-orang yang berbicara tentang produk yang ingin Anda jual di platform media sosial.

Setelah Anda mengidentifikasi basis pelanggan Anda dan menemukan beberapa prospek, saatnya untuk menyiapkan kampanye iklan.

Tawarkan layanan pelanggan yang hebat.

Layanan pelanggan adalah bagian penting dari bisnis apa pun, dan Anda ingin memastikan bahwa pelanggan Anda puas. Lagi pula, jika pelanggan tidak senang dengan produk atau layanan yang mereka terima dari Anda, mereka kemungkinan akan membawa bisnis mereka ke tempat lain.

Ini bukan hanya tentang menjawab pertanyaan tentang produk Anda; ini juga tentang membuat mereka merasa dihargai sebagai pelanggan sehingga ketika ada sesuatu yang tidak beres (dan memang demikian), mereka tetap bertahan alih-alih melompat kapal.

Anda bisa menggunakan media sosial untuk menanggapi pertanyaan, komentar dan kekhawatiran dari klien. Anda juga dapat menggunakan platform untuk interaksi yang lebih santai, seperti berbagi berita industri atau memposting foto diri Anda yang menikmati hidup di luar jam kerja.

Jual melalui berbagai Media dan platform.

Sebagai reseller, Anda akan memiliki sebagian besar penjualan Anda berasal dari satu lokasi. Meskipun itu baik-baik saja, itu juga berarti bahwa jika sesuatu terjadi di satu situs itu dan Anda tidak bisa mendapatkan barang Anda di sana karena suatu alasan (seperti jika turun untuk pemeliharaan), maka Anda bisa kehilangan banyak uang.

Untuk memastikan bahwa hal ini tidak terjadi pada Anda, diversifikasi bisnis Anda di beberapa platform yang berbeda sehingga jika sesuatu terjadi di satu tempat dan Anda tidak bisa mendapatkan barang Anda di sana karena alasan apa pun (seperti jika perusahaan bangkrut), maka Anda masih akan memiliki opsi di tempat lain di mana orang dapat membeli apa yang mereka inginkan dari Anda.

Platform termasuk Amazon dan situs lain seperti Etsy atau eBay.

Ini hanyalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai dengan menjual kembali. Masih banyak lagi, tetapi ini adalah tempat yang baik untuk memulai karena akan membantu Anda membangun bisnis dan mengembangkan keahlian Anda.