8 Ide Bisnis Reseller yang Menjanjikan 2022
8 Ide Bisnis Reseller yang Menjanjikan 2022

8 Ide Bisnis Reseller yang Menjanjikan 2022

8 Ide Bisnis Reseller yang Menjanjikan – Jika Anda sedang mencari ide bisnis yang bagus, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjadi reseller. Penjualan kembali telah ada selama beberapa generasi dan masih kuat hingga saat ini. Ini juga salah satu cara termudah untuk memulai bisnis Anda sendiri karena yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan beberapa keterampilan dasar. Berikut adalah beberapa ide reseller terbaik yang dapat membantu Anda memulai:

Ide Bisnis Reseller Jual nama domain

Apa yang dimaksud dengan Nama Domain?

Nama domain adalah pengidentifikasi unik untuk situs web Anda, atau kehadiran online. Nama domain adalah hal pertama yang dilihat orang saat mereka mengunjungi situs Anda, dan membantu mereka menavigasi melalui halaman di situs Anda. Misalnya, Google memiliki URL domainnya sendiri: www.google.com. Dengan cara itulah kita tahu bahwa ketika kita mengetik “google” di browser kita, kita akan dibawa ke situs web mereka-dan bukan situs orang lain dengan nama yang mirip seperti “googolplex” atau sesuatu yang sama sekali tidak terkait! Nama domain juga penting karena nama domain memberi tahu orang-orang di mana mereka bisa menemukan Anda secara online jika mereka mencari informasi tentang atau dari bisnis atau organisasi Anda. Misalnya, Apple memiliki alamat web uniknya sendiri di apple.com -dan begitu juga Walmart!

Ide Bisnis Reseller dropshipping

Ide Bisnis Reseller yang kedua yaitu Model bisnis dropshipping adalah tempat Anda mengirimkan produk langsung ke pelanggan. Ini berarti Anda tidak diharuskan menyimpan inventaris dan menangani pengiriman, pengembalian, dan layanan pelanggan sendiri.

Gagasan di balik model bisnis dropshipping adalah bahwa pengecer tidak menerima stok barang apa pun sampai setelah pesanan dilakukan dengan mereka. Mereka hanya menghubungkan toko mereka dengan pemasok pihak ketiga yang kemudian memenuhi pesanan untuk mereka dan mengirimkannya langsung ke pelanggan mereka.

Dalam hal ini, Anda hanya perlu khawatir tentang mengiklankan toko Anda dan memasarkannya sehingga calon pelanggan dapat menemukan Anda dengan mudah secara online (pemasaran e-commerce). Anda juga harus menemukan pemasok produk yang dapat diandalkan sehingga ketika seseorang membeli dari toko Anda, mereka memiliki kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa mereka akan menerima apa yang diharapkan – tidak ada kejutan di sana!

Menawarkan layanan khusus sebagai freelancer

Salah satu cara terbaik untuk memulai Ide Bisnis Reseller adalah dengan menawarkan layanan khusus yang tidak tersedia di daerah Anda. Jika Anda ahli dalam sesuatu, kemungkinan besar ada pasar untuk itu di suatu tempat. Gunakan keahlian Anda untuk memenangkan pelanggan dan menghasilkan pendapatan dari keterampilan yang Anda peroleh dari waktu ke waktu!

Ingatlah, jika Anda ingin sukses sebagai wirausahawan independen yang menawarkan layanan khusus, Anda harus siap untuk bekerja keras di depan. Anda akan memerlukan semua peralatan dan perangkat lunak yang tepat untuk bidang pilihan Anda, ditambah banyak pelatihan tentang cara terbaik untuk menggunakan alat-alat tersebut secara efektif. Ditambah lagi jika tidak ada pesaing yang sudah mapan yang sudah menawarkan layanan serupa di daerah Anda (atau bahkan lebih baik), lalu mengapa ada orang yang datang mencari?

Menjual produk melalui situs pemasaran afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah cara untuk menghasilkan uang dengan mempromosikan produk orang lain secara online. Sebagai pemasar afiliasi, Anda akan bekerja sama dengan perusahaan mapan yang menjual produk atau layanan dan bersedia membayar komisi untuk setiap penjualan yang dihasilkan melalui upaya Anda. Anda tidak perlu memiliki produk sendiri; perusahaan akan menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk mempromosikan barang dan jasa mereka.

Pemasar afiliasi dibayar berdasarkan jumlah penjualan yang mereka hasilkan, tetapi ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di bidang ini juga. Misalnya, beberapa perusahaan memberikan gratisan seperti kartu hadiah atau kupon sebagai imbalan untuk mereferensikan orang untuk mendaftar ke layanan berlangganan buletin atau newsletter (alamat email). Perusahaan lain mungkin menawarkan insentif seperti barang gratis setelah mencapai tonggak tertentu – seperti mendaftar 100 pelanggan baru!

Layanan konsultasi

Anda dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda, membangun merek Anda, terhubung dengan pelanggan dan menemukan pelanggan baru. Tetapi banyak orang berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal dari upaya media sosial mereka.

Anda mungkin bertanya-tanya: “Apa yang harus saya posting? Seberapa sering saya memposting? Apa yang akan dipikirkan orang tentang postingan saya?” Ini adalah pertanyaan-pertanyaan hebat yang banyak ditanyakan oleh pemilik bisnis lain kepada diri mereka sendiri sebelumnya.

Media sosial adalah salah satu cara termudah untuk menjangkau audiens target Anda dan meningkatkan kesadaran merek-tetapi butuh waktu untuk memulai dan memanfaatkan sumber daya ini sebaik-baiknya. Jika Anda sudah ahli dalam menggunakan media sosial untuk tujuan bisnis, maka pertimbangkan untuk menawarkan layanan konsultasi (atau memberikan tips) tentang bagaimana bisnis lain dapat mulai menggunakan alat yang ampuh ini juga!

Buka bisnis eLearning

  • eLearning adalah industri yang sedang berkembang.
  • eLearning adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari rumah.
  • eLearning adalah cara yang bagus untuk bekerja sesuai jadwal Anda sendiri.

Menjual karya seni secara online

  • Jual karya seni Anda secara online. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang, terutama jika Anda seorang seniman atau desainer. Menjual karya seni di situs-situs seperti Etsy adalah pilihan yang populer, tetapi juga dapat membantu untuk memiliki situs web Anda sendiri untuk menjual karya Anda dan memberi tahu orang lain tentang apa yang menginspirasi Anda.
  • Buat blog atau situs web yang menampilkan barang-barang unik untuk dijual. Jika Anda pandai menemukan barang-barang yang tidak biasa di toko barang bekas dan penjualan halaman, membangun blog atau situs web di mana orang dapat membeli barang-barang ini bisa sangat bermanfaat secara finansial (serta secara pribadi).

Manfaatkan Gig economy

Apa yang dimaksud dengan gig economy?

Gig economy mengacu pada semakin banyaknya orang yang bekerja lepas, atau yang memiliki pekerjaan sementara atau paruh waktu. Pekerjaan ini sering kali bersifat jangka pendek dan dapat dilakukan dari jarak jauh. Pekerja freelance dapat bekerja dari rumah, dari kedai kopi, atau di kantor klien mereka. Beberapa pekerja lepas menggunakan platform seperti Fiverr dan Upwork untuk menemukan pekerjaan yang paling cocok untuk mereka-misalnya, jika mereka menginginkan tugas cepat untuk membantu membayar tagihan sementara mereka mencari pekerjaan yang lebih permanen (atau hanya lebih suka jadwal yang lebih fleksibel).

Kesimpulan

Setelah Anda memutuskan niche dan memilih produk, saatnya membangun bisnis Anda.

Apakah Anda ingin menjadi reseller online atau menjual barang fisik, ada beberapa hal yang penting untuk sukses:

  • Ide yang jelas tentang apa yang akan Anda jual dan mengapa pelanggan harus membeli dari Anda?
  • Cara menjangkau pelanggan secara online (situs web atau halaman media sosial)?
  • Pemahaman tentang berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk melakukan penjualan?

Satu hal yang saya pelajari selama penelitian saya adalah bahwa cara terbaik untuk menjamin kesuksesan adalah dengan memulai dari yang kecil. Jika memungkinkan, mulailah dengan hanya satu item sebelum meningkatkan inventaris Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk mempelajari pasar beserta masalah produk apa pun sehingga semuanya berjalan lancar begitu penjualan mulai bergulir masuk.

Kami berharap artikel ini telah memberi Anda inspirasi tentang cara membangun bisnis online. Kami telah membahas semuanya mulai dari nama domain dan dropshipping hingga konsultasi media sosial dan penjualan seni, jadi ada sesuatu di sini untuk semua orang. Jika tidak ada yang lain, ingatlah bahwa selalu baik untuk mendiversifikasi portofolio Anda!