6 Jenis Usaha Yang Cocok di Saat Pandemi
6 Jenis Usaha Yang Cocok di Saat Pandemi

Jenis Usaha Yang Cocok di Saat Pandemi dengan Modal Kecil

6 Jenis Usaha Yang Cocok di Saat Pandemi – Dunia akan berada dalam keadaan yang mengerikan selama pandemi. Makanan tidak akan tersedia di sebagian besar wilayah negara, dan bisnis lain tidak akan dapat beroperasi seperti biasa. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda harus berhenti bekerja dan menunggu semuanya kembali ke jalurnya lagi. Ada banyak jenis usaha yang dapat terus bekerja bahkan ketika segala sesuatu di sekitarnya telah berhenti. Dalam artikel ini, kami akan membahas enam contoh usaha semacam itu sehingga Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan minat Anda:

1. Jenis Usaha Layanan pengiriman makanan

Pengiriman makanan adalah peluang bisnis yang bagus selama pandemi. Orang-orang akan terjebak di rumah, sakit, dan tidak ingin keluar rumah, jadi Anda bisa menghasilkan uang dengan mengantarkan makanan kepada mereka. Anda mungkin juga ingin mengantarkan makanan kepada orang-orang yang telah dikarantina karena berbahaya bagi orang lain di sekitar mereka.

2. Pekerja lepas digital

Digital freelancing adalah tindakan mencari nafkah dengan bekerja dari jarak jauh untuk klien melalui internet.

Untuk memulai bisnis pekerja lepas digital, Anda harus mampu menyediakan layanan yang bisa dilakukan dari mana saja di dunia.

Pekerja lepas digital biasanya bekerja dengan klien dari seluruh dunia, jadi penting bahwa keahlian Anda cukup serbaguna untuk mengakomodasi berbagai proyek dan tugas dalam bidang yang Anda berikan.

Jenis bisnis ini akan memerlukan upaya pemasaran yang konsisten agar pelanggan mengetahui tentang apa yang Anda tawarkan. Jika tidak ada yang mencari apa yang Anda tawarkan, maka tidak akan ada pelanggan yang datang!

3. Jenis Usaha Penjual online

Berjualan online adalah bisnis yang dapat dilakukan dari mana saja, jadi ini adalah salah satu opsi terbaik untuk bisnis selama pandemi. Anda dapat menjual produk Anda sendiri atau menjual produk orang lain, dan ada banyak jenis model penjualan yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang. Jika Anda ingin memulai jenis bisnis ini, berikut adalah beberapa ide:

  • Menjual produk Anda sendiri.
  • Menjual produk orang lain (disebut pemasaran afiliasi).
  • Menjual layanan online dengan imbalan uang (konsultasi, manajemen media sosial, dll.).
  • Buat kursus online dan kenakan biaya kepada orang-orang untuk mengaksesnya secara berulang (pembayaran bulanan atau tahunan).

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana ketika berpikir untuk meluncurkan bisnis online selama pandemi, keenam ide ini akan memberi Anda inspirasi!

4. Pelatih kebugaran

Anda mungkin berpikir, “Seorang instruktur kebugaran? Tapi bukankah ini seharusnya tentang ide bisnis?” Memang benar! Dan meskipun seorang pelatih kebugaran bukanlah sebuah bisnis, ia masih bisa mendapatkan keuntungan besar dari pandemi. Mengapa? Karena tetap bugar itu penting selama pandemi – dan jika orang tidak tahu bagaimana cara tetap bugar tanpa peralatan olahraga atau keanggotaan gym, mereka mungkin akan membutuhkan panduan ekstra ketika pandemi datang.

5. Jenis Usaha Videografer

Sebagai videografer, Anda dapat bekerja dari rumah. Anda juga dapat bekerja dari studio atau saat bepergian, tergantung pada apa yang dibutuhkan klien Anda. Selain bekerja di tempat, banyak fotografer akan diminati selama pandemi karena tingginya permintaan akan gambar dan konten video. Ini berarti akan ada lebih banyak peluang untuk pemotretan dengan klien dan kolega Anda.

6. Desainer dan pengembang web

Jika Anda seorang perancang atau pengembang web, layanan Anda sangat diminati saat ini. Bisnis membutuhkan Anda untuk membuat situs web untuk mereka dan membantu mereka online sehingga mereka dapat menjangkau pelanggan. Semua ini perlu dilakukan dengan cepat-dan perlu dilakukan dengan baik.

Sangat mudah untuk mempelajari cara melakukan pekerjaan semacam ini sekarang ini. Anda bisa mengambil kursus online dari Udemy atau Lynda (yang menawarkan kupon) dan kemudian mendaftar untuk pekerjaan freelance melalui Upwork atau Freelancer (yang memiliki kupon sendiri). Ada juga banyak platform lain di mana Anda bisa menemukan pekerjaan juga-hanya lakukan riset tentang mana yang terbaik untuk Anda!

Kesimpulan

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis selama pandemi ini, ada banyak peluang. Anda bisa membuat situs web Anda sendiri dan menjual produk digital. Anda juga bisa memulai blog tentang cara bertahan hidup dari pandemi (petunjuk: semuanya tentang keluar dari kota dan menemukan tempat yang aman).

Apa pun yang Anda putuskan untuk dilakukan, ingatlah bahwa kuncinya adalah tetap aman. Jangan terjebak dalam hiruk-pikuk mencoba menghasilkan uang dari kesengsaraan orang lain dengan menjual sesuatu yang menjanjikan perlindungan kepada mereka, padahal semua orang tahu bahwa hal-hal itu tidak akan berhasil!

Saya sangat percaya bahwa Anda masih bisa menciptakan bisnis Anda sendiri selama pandemi. Ada banyak peluang bagi orang-orang yang mau bekerja keras dan melakukan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Saya harap 6 bisnis ini akan dapat membantu Anda dengan usaha masa depan Anda!