Tips Membuka Usaha Les Privat di Rumah
Tips Membuka Usaha Les Privat di Rumah

Tips Membuka Usaha Les Privat di Rumah

Tips Membuka Usaha Les Privat di Rumah – Jika Anda suka membantu orang lain, bersemangat tentang pendidikan, dan memiliki bakat untuk menjelaskan konsep-konsep yang sulit, bimbingan belajar bisa menjadi bisnis yang sempurna untuk Anda. Anda bisa membuka bisnis bimbingan belajar sendiri di rumah dan bekerja sesuai jadwal Anda. Namun, memulai bisnis bimbingan belajar tidak sesederhana hanya membuka toko: membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda memulai pilihan karier yang menarik ini:

Mulailah dengan sesuatu yang Anda kuasai

Salah satu hal terpenting untuk dipertimbangkan saat memulai bisnis adalah apa yang Anda ketahui. Tempat terbaik untuk memulai adalah dengan sesuatu yang selalu menarik minat Anda, apakah itu olahraga, matematika, Usaha Les Privat atau pemahaman membaca. Dengan cara ini, hasrat Anda terhadap subjek akan membantu memandu Anda melalui proses pembelajaran dan membuat Anda tetap termotivasi.

Tetapkan tujuan yang realistis.

  • Tetapkan sasaran yang dapat dicapai.
  • Jangan menetapkan sasaran yang terlalu tinggi.
  • Jangan menetapkan sasaran yang terlalu rendah.
  • Jangan menetapkan sasaran yang terlalu samar-samar.
  • Jangan menetapkan sasaran yang terlalu spesifik.

Pantau kemajuan Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memantau kemajuan Anda. Ini bisa dilakukan dengan Google Sheet atau bahkan spreadsheet Excel. Jika Anda memilih yang pertama, pastikan bahwa spreadsheet memiliki semua kolom yang Anda butuhkan (kolom untuk tanggal, nama siswa dan orang tua/wali mereka, kelas atau mata pelajaran yang diajarkan dan waktu yang dihabiskan).

Anda juga harus memiliki kolom terpisah untuk setiap metrik yang akan terbukti berguna dalam mengukur keberhasilan Anda:

  • Berapa jam saya bekerja minggu ini (atau bulan)?
  • Berapa banyak pelajaran yang saya berikan?
  • Berapa rata-rata tarif per jam saya?

Dua yang pertama sudah cukup jelas – Anda ingin tahu berapa banyak waktu yang Anda dedikasikan untuk les sehingga Anda dapat merencanakan minggu kerja di masa depan yang sesuai. Yang terakhir penting karena memungkinkan kita untuk menghitung ROI kita: EBITDA = Laba Sebelum Bunga Pajak Depresiasi Amortisasi (EBITDA).

Tetapkan harapan yang masuk akal.

Penting bagi Anda untuk menetapkan ekspektasi yang masuk akal dengan klien Anda. Semakin sukses Anda sebagai guru privat, semakin banyak klien yang akan berharap dari Anda. Anda tidak bisa membiarkan hal ini membuat Anda kewalahan dan mengalihkan perhatian dari pekerjaan yang perlu dilakukan.

Anda juga perlu menetapkan dan memenuhi harapan yang wajar untuk diri Anda sendiri. Jika Anda masih baru dalam bisnis ini, mungkin perlu beberapa waktu agar segala sesuatunya berjalan lancar – terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda menjadi wiraswasta! Hal ini dapat menyebabkan frustrasi atau kecemasan tentang apakah Anda melakukan segalanya dengan benar dan memenuhi semua tanggung jawab Anda atau tidak. Ini membantu saya untuk mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya masih belajar cara terbaik untuk menjalankan bisnis saya dan apa yang terbaik bagi saya sejauh ini dalam hal gaya dan teknik mengajar, strategi pemasaran, dll., jadi hal-hal ini akan meningkat seiring waktu setelah saya merasa lebih percaya diri melakukannya sendiri tanpa bantuan dari orang lain yang telah ada sebelum saya (seperti anggota keluarga). Hal ini membantu saya tetap termotivasi untuk mencapai tujuan dengan mengingat apa yang perlu ditingkatkan dalam setiap bidang di mana saya sudah bekerja keras tetapi masih memiliki ruang tersisa sampai kesempurnaan tiba suatu hari nanti sesuai dengan standar mereka sendiri – yang

Tempatkan diri Anda pada posisi pelanggan.

  • Tempatkan diri Anda pada posisi pelanggan Anda.
  • Apakah Anda tipe orang yang suka belajar dengan melakukan? Atau apakah Anda lebih suka membaca dan belajar sendiri?
  • Apakah Anda suka menghabiskan waktu di luar ruangan, atau Anda lebih suka bekerja di rumah tanpa gangguan?
  • Seperti apa jadwal Anda? Apakah Anda memiliki banyak waktu luang di siang hari ketika ada lebih sedikit gangguan, atau apakah Anda memiliki jadwal yang sibuk yang menyulitkan Anda untuk mengambil kelas setelah bekerja?

Mintalah Umpan balik.

Meminta umpan balik adalah bagian penting dalam menjalankan Usaha Les Privat di rumah. Anda ingin memastikan bahwa Anda menyediakan layanan yang benar-benar diinginkan pelanggan Anda, dan bertanya kepada mereka membantu Anda mendapatkan perspektif mereka tentang apa yang mereka butuhkan dari tutor mereka. Namun, penting juga untuk tidak menerima umpan balik negatif secara pribadi. Jika seorang siswa tidak senang dengan apa yang Anda tawarkan, cobalah untuk tidak menganggapnya sebagai serangan pribadi atau penghinaan – itu hanya indikasi bahwa ada ruang untuk perbaikan!

Anda harus memastikan bahwa Usaha Les Privat Anda selalu terbuka untuk menerima saran dari kedua belah pihak: jika seorang siswa bertanya tentang sesuatu yang ingin dia tambahkan ke dalam rencana pelajaran, pastikan Anda menambahkannya! Di sisi lain, jika siswa lain mengatakan sesuatu seperti “ini terlalu sulit” atau “saya bosan,” jangan ragu-ragu sebelum menyarankan beberapa alternatif yang mungkin lebih menarik atau menarik baginya. Keberhasilan Anda bergantung pada memastikan bahwa semua orang yang terlibat merasa didengar dan dipahami – dan ini termasuk berpikiran terbuka sambil juga mendengarkan dengan cermat.”

Tetap bersemangat tentang apa yang Anda lakukan.

  • Tetaplah bersemangat dengan apa yang Anda lakukan.
  • Tetap termotivasi
  • Tetap positif
  • Bersikaplah gigih dalam belajar dan bertumbuh sebagai tutor, tidak hanya dengan murid pertama Anda, tetapi juga dengan semua murid yang datang setelah murid pertama itu!
  • Jadilah kreatif dalam cara Anda memasarkan diri Anda sendiri: kembangkan sebuah situs web, buatlah selebaran untuk dipasang di bisnis lokal, mulailah sebuah blog di mana orang dapat belajar lebih banyak tentang siapa Anda sebagai seorang pendidik dan mengapa mereka harus mempekerjakan Anda untuk layanan bimbingan belajar (atau bahkan hanya berlangganan sebagai pembaca), berjejaring di platform media sosial seperti Facebook atau Twitter (dan jangan lupa LinkedIn!)-daftarnya terus berlanjut! Ingatlah bahwa dibutuhkan waktu untuk sesuatu terjadi, jadi jangan menyerah terlalu dini; teruslah mencoba hal-hal yang berbeda sampai ada sesuatu yang klik dengan calon pelanggan/klien/pasien/siswa..daftarnya terus berlanjut 🙂

Bersedia untuk berubah.

Jika Anda adalah tipe orang yang mau berubah, yang tidak takut mencoba hal-hal baru, dan yang tahu bahwa terkadang dibutuhkan kegagalan sebelum sukses, maka saya yakin bisnis bimbingan belajar Anda akan berjalan dengan baik. Anda akan memiliki semua pengetahuan yang Anda butuhkan dari buku ini dan akan dapat membantu siswa Anda belajar dengan sukses dengan sedikit bimbingan dari orang lain.

Anda mungkin juga akan merasa terbantu dengan meminta bimbingan atau nasihat dari orang lain tentang hal-hal tertentu ketika Anda tidak yakin langkah apa yang akan diambil selanjutnya dalam bisnis bimbingan belajar Anda. Hal ini dapat sangat membantu di daerah-daerah di mana ada undang-undang yang ketat tentang apa yang perlu dilakukan ketika memulai sekolah swasta di rumah (seperti mendapatkan izin), tetapi undang-undang ini berbeda tergantung pada negara bagian tempat Anda tinggal. Jadi, jika ada sesuatu yang tampaknya tidak jelas atau membingungkan saat membaca buku panduan ini, jangan ragu untuk bertanya kepada orang lain (seperti saya) jika mereka tahu bagaimana cara kerja di daerah mereka!

Kesimpulan

Berikut ini beberapa tips terakhir untuk membantu Anda membuat bisnis Usaha Les Privat Anda sukses:

  • Bersemangatlah dengan apa yang Anda lakukan. Jika Anda tidak bergairah, tidak akan ada motivasi dan tidak ada yang membuat Anda terus maju.
  • Berubah dan beradaptasi sesuai kebutuhan. Anda mungkin tidak selalu bisa melakukannya dengan benar untuk pertama kalinya, jadi perhatikan umpan balik dan lakukan penyesuaian berdasarkan umpan balik tersebut. Jika klien merasa mereka tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari Anda atau anak mereka tidak berkembang cukup cepat, maka ada sesuatu yang salah di suatu tempat di sepanjang garis – Anda perlu mencari tahu apa itu sebelum terlambat!
  • Mintalah umpan balik dari klien secara teratur sehingga mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai layanan yang mereka terima dari perusahaan Anda! Hal ini juga akan memungkinkan mereka mengetahui seberapa banyak kemajuan yang telah dicapai anak mereka selama setiap sesi dengan salah satu guru kami yang luar biasa (atau “tutor”).

Dan, tentu saja, selalu ingat untuk tetap bersemangat tentang apa yang Anda lakukan. Hal ini akan membantu menjaga bisnis Anda tetap segar dan menarik serta membuatnya lebih menyenangkan bagi para siswa Anda!