Curug Tilu, Wisata Air Terjun Unik Di Purwakarta

Wisata Curug tilu Purwakarta akan saya informasikan di sini bagi Anda yang ingin tahu informasi tentang harga tiket masuk dan rute perjalanan Curug tilu di Purwakarta Jawa Barat silakan simak sampai habis artikelnya dibawah ini.

Halo guys Apakah Anda berniat untuk berwisata ke Curug tilu di Purwakarta? Tenang saja saya akan berakhir nya secara lengkap untuk Anda yang ingin liburan. Oh iya saya juga sebelumnya sudah merekomendasikan wisata Purwakarta yaitu Curug Cipurut purwakarta.

Kenapa saya merekomendasikan Curug tilu sebagai tempat wisata yang wajib banget untuk Anda kunjungi?

Pasti anda tidak tau kan?

Sebab Duduk dulu ini sepertinya merupakan kawasan wisata yang belum banyak diketahui orang tapi keindahannya nggak perlu diragukan lagi karena keunikan Curug tilu yaitu Air Terjun ini memiliki 3 undakan.

Ditambah dengan bebatuan alam yang eksotis menambah Spot foto Anda semakin instagramable pokoknya buat dipamerin di Instagram cocok deh.

Dan yang lebih indah lagi nih warna air di Curug tilu itu berwarna hijau sehingga menambah kesan keeksotisan yang sangat memanjakan mata anda.

Untuk Jika anda ingin berenang sebaiknya untuk anak-anak dihindari saja, sebab kedalaman cekungan dari air terjun ini bisa mencapai 1 hingga 1,5 meter. jadi takutnya dihawatirkan kalau anak-anak yang ikut berenang nanti bisa kelelep.

Meskipun memiliki cekungan yang dalam tapi lebarnya sedikit agak sepi sehingga kalau kawasan wisata ini ramai itunya ada jadi susah mandi bayangin aja lebarnya cuma 5 hingga 10 meter saja.

Mitos Curug Tilu

Wisata Curug tilu Purwakarta Jawa Barat

Katanya sih di Curug tilu ada sebuah mitos kalau di antara di hari Selasa antara pkl 12.00 sampai pkl 13.00 anda tidak boleh berenang. Tidak tahu apa maksudnya, yang pasti tertulis jelas pada plang kalau di hari tertentu anda tidak boleh berenang di bawah Curug tilu tersebut.

Lokasi Curug Tilu

Kalau Anda memang yakin ingin liburan dan berwisata ke Curug tilu, maka anda juga harus tahu alamatnya nih saya kasih tahu alamat dan lokasi mitos Curug tilu itu berada di Kampung Gunug Buleud, Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa barat.

Untuk jalur tempuhnya Anda bisa melewati jalur Cikaso Bandung, kemudian langsung akan menembus Jalan Sukasari. nah letaknya tidak jauh 40 km dari pusat Kota Purwakarta.

Rute menuju Jalan lokasi curug Tilu

Sebenarnya sangat mudah untuk menuju ke Curug Tilu, anda hanya perlu melewati jembatan merah yang akan langsung menuju ke Desa Sukasari.

Tidak perlu khawatir Anda kesasar karena di tiap perjalanan sudah tersedia rambu penunjuk jalan yang akan mengarahkan Anda langsung menuju ke lokasi curug Tilu.

Anda hanya tinggal minggu di jalan saja karena jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya yang mengarah ke Curug tilu tidak ada cabang atau belokan yang akan membuat Anda kesasar.

Apabila anda sudah sampai Bendungan nanti ada pertigaan jalan silakan Anda memilih jalan yang paling kanan, selanjutnya anda akan diarahkan menuju ke Karawang.

Kemudian silahkan anda belok kiri yang langsung menuju ke Jalan Sukasari.

Sebenarnya ada rute alternatif yang paling dekat untuk menuju ke lokasi curug tilu Yaitu anda harus melewati Waduk Jatiluhur namun tentunya di sini anda harus menyebrangi Waduk tersebut menggunakan perahu milik warga sekitar.

Baca Juga:   Tiket Masuk dan Penginapan Leuwi Pangaduan Bojong Koneng Bogor

Jam buka Curug tilu Purwakarta

Sebelum Anda datang ke Curug tilu Sebaiknya ketahui dulu jam buka lokasi wisata purwakarta tersebut.

Curug tilu dibuka setiap hari dimulai pukul 6 pagi sampai jam 4 sore.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah jam 8 hingga jam 2 sore.

Tiket masuk Curug tilu

Untuk harga tiket Curug tilu dikenakan biaya Rp5.000 per orang. Dan sepertinya harga tiket tersebut dipukul rata anak-anak dan dewasa harganya sama.

Kalau anda mau bawa kendaraan roda dua akan dikenakan tarif biaya parkir sebesar Rp5.000 dan Kalau anda membawa mobil anda akan kena tarif parkir sebesar Rp10.000.

Menurut saya harga ini sudah relatif murah mengingat wisata Purwakarta yang satu ini juga menjadi tempat yang menurut saya paling recommended buat keluarga.

Fasilitas yang tersedia

Selain parkir kendaraan di Curug tilu juga sudah tersedia sebuah mushola toilet dan warung jajanan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sudah kehabisan bekal makanan karena banyak warung yang juga menjual makanan di sana.

Jika anda ingin berenang di kolam Curug tilu, Anda juga bisa menyewa pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola.

Oke sampai di sini dulu informasi tentang Curug tilu mengenai harga tiket, rute perjalanan serta lokasinya. Semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi gambaran untuk Anda yang ingin liburan ke tempat wisata di Purwakarta yang indah ini.

BAGIKAN: