Desa Sajuta Batu, Wisata Alam Purwakarta Yang Instragramable

Desa sajuta Batu di Purwakarta merupakan kawasan wisata yang saat ini banyak dikunjungi di Jawa Barat karena memiliki daya tarik yang cukup mempesona.

Buat kalian yang penasaran apa saja keindahan di Desa sajuta Batu, lokasi serta rute menuju perjalanan ke desa tersebut. Tenang saja saya akan langsung ulas mengenai kawasan wisata taman batu yang ada di Purwakarta Jawa Barat.

Desa sajuta Batu merupakan nama yang diambil dari kata sejuta dalam Indonesia artinya sejuta batu, yang di mana memang lokasi ini banyak sekali bebatuan mulai dari yang kecil hingga yang paling besar berukuran 900 mdpl.

Lokasi wisata ini memiliki panorama hijau pun banyak batu tapi segar dipandang mata pokoknya cocok untuk Anda yang ingin liburan keluarga sambil refreshing mencuci otak.

Keindahannya mempesona saat anda melihat banyak batu-batu menjulang tinggi seperti pencakar langit, bahkan yang paling tinggi seperti bukit atau gunung yang menembus awan.

Awalnya Desa sajuta Batu gue bukan merupakan kawasan wisata melainkan tempat Spot untuk panjat tebing saja tapi karena dilihat keindahannya sangat unik maka secara cara lama kelamaan Banyak orang yang mengagumi keindahan tempat wisata ini.

Lokasi Alamat Desa Sajuta Batu

Desa sajuta batu di purwakarta

Bila kalian memang ingin berkunjung ke desa sajuta Batu lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Purwakarta. jadi buat Anda yang dari Jakarta langsung saja menuju Purwakarta kemudian langsung menuju ke Desa Sajuta Batu yang ada di alamat Pasanggrahan, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga:   Wanakula Camp, Wisata Keluarga di Purwakarta

Kalau kah yang ingin tahu lebih lengkap maka saya sarankan saat ingin menuju lokasi Gunakan Google Map karena lokasi wisata ini sudah tersedia di Gmap.

Rute menuju Desa sajuta Batu

Sebenarnya akses untuk menuju Desa sajuta Batu sudah banyak dilalui jalannya juga sudah mulus dan dibangun dengan aspal.

Bagi Anda yang ingin menggunakan transportasi umum maupun pribadi tentunya sangat bisa namun rute yang dilalui juga berbeda.

Menggunakan kendaraan pribadi

Apabila anda dari arah Jakarta Silakan masuk ke tol Purbaleunyi kemudian silakan keluar melalui tol Jatiluhur.

Dari pintu tol Jatiluhur anda lurus terus ke depan hingga bertemu lampu merah kemudian belok kanan dengan arah tujuan Plered.

Sesampainya di Plered jalan terus sampai ke pertigaan Ciakar Kecamatan Tegalwaru. Nanti anda akan menemui pertigaan Ciakar lanjutkan dengan belok kanan hingga menuju ke lokasi wisata desa sajuta Batu.

Transportasi umum

Buat kalian backpacker yang ingin menggunakan transportasi umum tidak perlu khawatir karena lokasi wisata ini juga sudah terakses oleh angkutan umum.

Dari terminal Jakarta Anda bisa langsung memilih jurusan Purwakarta, lalu turun di ciganea.

Sesampainya di ciganea lanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum warna hijau dengan jurusan ke arah Plered. Turun tepat di stasiun kereta api Plered.

Di stasiun kereta api Plered melanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau angkutan desa yang langsung menuju ke lokasi Desa sejuta batu Purwakarta.

Jam buka Desa sajuta Batu

Anda tak perlu memiliki kan hari apa anda untuk berangkat karena lokasi wisata desa sajuta Batu di buka setiap hari.

Untuk jam buka mulai pukul jam 9 pagi Hingga jam 5 sore. Tanggal merah dan hari libur juga tetap buka.

Baca Juga:   Taman Batu Cijanun Purwakarta, Sejuknya Mandi Di Alam Terbuka

Tapi saya tidak mengetahui secara pasti apakah tempat wisata ini tetap buka di hari raya.

Tiket masuk desa sajuta Batu

Sebenarnya Wisata Desa sajuta Batu untuk masuknya tidak dikenakan tiket sama sekali alias gratis.

Hal ini karena Desa sajuta Batu merupakan kawasan objek wisata yang didalamnya menyediakan beberapa wahana permainan seperti berkemah panjat tebing dan flying fox.

Jika anda ingin melakukan panjat tebing, flying fox atau berkemah maka anda harus mengeluarkan biaya itu semua.

Fasilitas desa sajuta Batu

Tidak perlu khawatir tidak ada fasilitas yang memadai karena Desa ini sudah dikelola dengan baik semua fasilitas yang anda butuhkan sudah tersedia seperti toilet mushola penginapan kamar mandi dan yang terpenting adalah warung makan.

Lokasi wisata ini sudah banyak warung makan yang menyediakan makanan khas Purwakarta, sehingga Anda tidak perlu khawatir Jika lupa membawa bekal makanan dari rumah, tentunya harga yang ditawarkan standar kawasan wisata yang agak mahal dikit.

Keindahan Desa sajuta Batu

Daya tarik yang ada di Indonesia satu juta batu memang menjadi menarik para wisatawan lokal.

Banyak sekali keindahan yang bisa anda temukan saat berkunjung ke tempat wisata ini. Apa saja itu berikut adalah keindahan yang ada di Desa sajuta Batu.

1. Gunung bongkok

Saat berkunjung ke wisata ini Anda bisa melihat sebuah gunung yang bernama Gunung Bongkok Gunung ini memang tidak terlalu tinggi karena ketinggiannya hanya 900 mdpl.

Gunung ini memang cocok untuk buat pendaki pemula yang ingin memulai carrier hiking nya.

Apabila Anda berminat untuk mendaki gunung ini maka setelah di puncak anda akan Menikmati keindahan hamparan Kota Purwakarta yang bisa anda lihat secara luas tanpa membuat mata berkedip, anjay.

Baca Juga:   Review Wisata Bukit Katumbiri Purwakarta Yang Lagi Hits

2. Goa Bolong

Anda bisa berkunjung ke gua bolong sebuah gua yang memiliki mistis dan mitos sangat kental.

Tinggi dan lebar Goa hanya berkisar antara 3 meter saja, di sekitar Goa tersebut sangat dalam dan didalamnya memiliki banyak cabang. tidak disarankan untuk Anda memasukinya lebih dalam.

Mitos yang beredar kalau gua ini sering dijadikan tempat ritual oleh masyarakat sekitar sehingga keseraman nya cukup mengganggu jiwa kita.

Kalau Anda punya nyali besar silakan saja datang ke Goa ini, mungkin saja pulang-pulang Anda ada menjadi kaya raya.

3. Hotel di pinggir tebing

Hotel ini sempat viral di media sosial dan TV karena memiliki keunikan tersendiri yaitu Hotel tergantung di pinggir tebing.

Jika anda ingin merasakan sensasi menginap di di pinggir tebing maka tidak ada salahnya Kalau Anda mencoba untuk tidur di tempat yang ekstrem ini.

Hotelnya berbentuk kapsul ukurannya antara 6 hingga 8 m cukup untuk menampung 5 orang. Rata-rata ketinggiannya berada di 400 meter.

Untuk harga penginapan hotel gantung Ini belum saya ketahui karena mungkin mahal dan saya tidak punya uang untuk menginap di tempat yang ekstrem ini.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata terdekat yang berada di desa sejuta batu Contohnya seperti Curug Tamiang dan gunung parang.

Berhubung saya sudah lelah menulis review tentang Desa sajuta Batu maka saya sudahi saja ulasannya sampai disini.

Semoga bisa menjadi referensi atau gambaran untuk Anda yang ingin segera liburan ke desa sajuta Batu Purwakarta.

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *