Pantai 3 Warna Malang, Snorkeling Dan Syarat Booking Lengkap Disini

Pantai Tiga Warna Malang merupakan pantai yang cukup indah di Indonesia lihat 3 kali ini saya akan membahas info mengenai harga tiket masuk perjalanan lokasi alamat Pantai 3 warna di Malang Jawa Timur.

Pantai Tiga Warna Malang ini merupakan salah satu pantai yang memang wajib Anda kunjungi karena keunikannya yang berbeda dari pantai yang lain.

Karena pantai ini memiliki tiga warna diantaranya biru putih dan hijau, perbedaan warna tersebut disebabkan oleh kedalaman air laut.

Yang lebih nyaman pantai ini tidak memiliki ombak yang terlalu besar lautnya juga tenang karena ombak yang datang terhalang oleh Pulau Sempu.

Harga tiket masuk booking pantai 3 warna malang
https://instagram.com/muhammadhipzillah

Karena laut yang tenang maka sangat cocok tempat ini untuk snorkeling, di sini juga sudah tersedia jasa snorkeling Anda bisa melihat terumbu karang di dalam laut yang sangat indah bermacam flora dan fauna didalamnya.

Kawasan wisata pantai 3 warna di Malang ini dikelola baik oleh pengelola. Sehingga jika anda datang ke sana, anda akan sangat nyaman karena kebersihan dan keasrian wisata pantai ini benar-benar terjaga.

Bahkan ketika Anda masuk ke kawasan wisata ini maka pengelola akan memeriksa barang bawaan yang anda bawa. Semua bawaan barang akan di data sehingga jika anda pulang yang dari kawasan wisata pantai tersebut maka sampah-sampah dari barang yang anda bawa juga harus ikut dibawa pulang.

Hal ini untuk menjaga kawasan wisata agar tetap bersih dan nyaman.

Apabila anda tidak membawa sampah dari barang yang anda bawa maka siap-siap anda akan dikenakan denda sebesar Rp100.000.

Jadi pastikan sampah dari barang bawaan Anda seperti sampah makanan harus dibawa pulang kembali.

Ok setelah anda mengetahui apa saja ja wisata Pantai Tiga Warna Malang selanjutnya kita akan membahas tentang info alamat lokasi, jam buka dan harga tiket masuk Pantai 3 warna Malang.

Alamat Lokasi Pantai 3 Warna Malang

Alamat lokasi Pantai Tiga Warna Malang berada di kabupaten Malang atau tepatnya di desa sitiarjo, Kecamatan sumber manjing Wetan.

Apabila Anda ingin ke tempat ini maka lokasinya berjarak kurang lebih 150 km dari pusat Kota Malang, cukup jauh memang.

Baca Juga:   Pulau Sempu Segara Anakan Di Malang: Info Biaya, Akomodasi Dan Rute Perjalanan

Rute Menuju Lokasi Pantai tiga warna

Apabila Anda ingin menuju lokasi wisata ini dari pusat Kota Malang maka rute yang harus Anda lalui dengan mengikuti rute penunjuk jalan mulai dari Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru.

Sesampainya di pantai sendangbiru anda hanya tinggal mengikuti arah penunjuk jalan menuju ke clungup mangrove conservation. Jika anda mengikuti arah penunjuk jalan tersebut maka anda akan diarahkan ke pantai clungup, pantai 3 warna dan pantai gatra.

Bila anda ke Pantai Tiga Warna menggunakan kendaraan bermotor maka anda akan bisa langsung menuju ke Pantai 3 warna tapi jika Anda menggunakan mobil maka anda harus memarkirkan terlebih dahulu mobil anda di depan gang.

Lalu lanjutkan perjalanan lagi dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 1 km sampai ke pos tiket masuk.

Setelah anda masuk lanjutkan perjalanan lagi dengan berjalan kaki sejauh 2 km Medan untuk menuju ke Pantai 3 warna cukup curam dan licin jika kondisi sedang hujan.

https://instagram.com/siska_furi

Jika anda sudah sampai hutan mangrove maka itu pertanda jika perjalanan Anda sudah hampir sampai di pantai clungup.

Sampai di Pantai clungup lanjutkan perjalanan lagi menuju pantai Gatra ke arah kiri dengan melintasi Tegalan dengan jarak tempuh sekitar 3 km.

Kemudian melanjutkan perjalanan lagi menuju bukit yang berada di sebelah kiri pantai Gatra.

Nah di sinilah Anda akan menemukan Pantai Tiga Warna yang sangat eksotis dengan paduan 3 warna biru hijau dan putih yang yang disebabkan oleh kedalaman air laut.

Baca juga: Wisata Omah Kayu Malang.

Warna gradasi ini menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dan itu Spot foto yang bisa Anda ambil sangat menarik untuk di upload di Instagram.

Jam buka pantai 3 warna

Sebelum anda berangkat untuk menuju ke Pantai 3 warna di Malang sebaiknya ketahui dulu jam buka wisata Pantai Tiga Warna yang ada di Malang tersebut.

Karena sepertinya jam buka kawasan wisata ini tidak cukup lama.

Karena pantai ini dibuka untuk kunjungan wisatawan mulai pukul 05.00 hingga sampai pukul jam 14.00 saja.

Alhasil jika anda datang lebih sore melebihi jam 2 tentunya Anda tidak akan bisa melihat pemandangan dan berenang di pantai yang unik ini.

Harga tiket masuk Pantai 3 warna

Untuk para wisatawan yang ingin menikmati pantai 3 warna akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp6.000 untuk 1 orang.

Baca Juga:   Omah Kayu Malang Paralayang Batu, 100% Alami Bikin Sejuk Otak

Jika Anda datang dengan teman-teman bersama rombongan dengan membawa kapisa kapasitas lebih dari 10 orang maka anda akan dikenakan biaya Rp300.000.

Kenapa bisa lebih mahal?

Karena rincian dari Rp300.000 itu adalah Rp100.000 untuk menyewa guide. Rp150.000 untuk menyewa tenda dan lahan, dan Rp50.000 untuk biaya tiket masuk 10 orang.

Apa yang bisa dilakukan di pantai 3 Warna?

Seperti yang diketahui jika Pantai Tiga Warna merupakan pantai eksotis yang memiliki kebersihan dan keasrian yang masih terjaga. Jika anda berkunjung ke tempat ini maka anda bisa melakukan beberapa hal berikut.

Berenang dan Snorkeling

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika air laut atau ombak di Pantai Tiga Warna sangat tenang sehingga sangat cocok untuk Anda berenang atau snorkeling.

Untuk yang masih pemula tidak perlu khawatir karena di sini sudah disediakan alat untuk Anda snorkeling dan berenang yang aman.

https://www.instagram.com/p/Bu-mEFfnFd7/

Untuk bisa menikmati snorkeling Anda harus menyewa peralatan yang disediakan oleh pengelola untuk satu set Anda bisa menyewa dengan harga Rp15.000. Satu perlengkapan snorkeling terdiri dari baju pelampung, alat bernafas dan kacamata renang.

Saya sarankan Anda wajib untuk snorkeling di Pantai Tiga Warna sebab airnya sangat bersih dan jernih,sehingga flora dan fauna yang berada di bawah laut sangat nampak indah.

Tentunya anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan saat snorkeling di pantai 3 warna.

Trekking

Untuk melakukan tracking atau menjelajahi keindahan pantai 3 warna Anda wajib untuk menyewa guide. Harga untuk sewa guide dalam satu kelompok yaitu 10 orang dikenakan biaya Rp100.000.

Jika anda datang kurang dari 10 orang maka anda akan digabungkan dengan pengunjung lain.

Untuk bisa trading menjelajahi keindahan Pantai Tiga Warna kuotanya dibatasi, sehingga jika kuota sudah memenuhi penuh maka anda wajib untuk menunggu tracking dari pengunjung sebelumnya selesai.

Camping Mendirikan Tenda

Selain bisa menikmati dan menjelajahi keindahan Pantai Tiga Warna pengelola juga mengijinkan pengunjung untuk melakukan camping atau menginap Satu Malam.

Tapi biasanya pengunjung lebih memilih pantai clungup dan pantai Gatra untuk menginap atau mendirikan tenda, sebab kedua pantai ini yang terdapat lokasi camping yang menarik.

Untuk biaya menginap Anda harus menyewa tenda dan lahan dengan rincian harga sewa tenda Rp25.000, dan menyewa lahan sebesar Rp25.000 kalau ditotal menjadi Rp50.000 untuk satu tenda dalam semalam.

Di Pagi harinya Anda bisa Menikmati keindahan sunset di pulau di pantai tiga lumut Gatra dan Pantai Tiga Warna.

Baca Juga:   Kampung Warna Warni Jodipan Malang, Tempat Unik Buat Foto

Selain itu Anda juga harus menyiapkan perbekalan. Tapi Ingat sampah daribsisa makanan harus dibawa, karena tentunya jika tidak anda bawa, anda akan dikenakan denda sebesar Rp100.000.

Tips berkunjung ke pantai 3 warna

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan kunjungan ke pantai 3 warna. Karena seperti yang kita tahu jika pantai ini masuk ke wilayah area konservasi.

Yang di mana artinya untuk berkunjung ke tempat ini anda harus mendapatkan izin dari Balai konservasi.

Nah berikut ini beberapa tips yang berkaitan dengan tips berkunjung ke pantai 3 warna.

Booking dengan Menghubungi balai konservasi

Sebelum anda melakukan pemberangkatan ke Pantai Tiga Warna sebaiknya melakukan booking konservasi dulu ke pengelola atau Balai konservasi dengan menelepon ke nomor  0812-3333-9889.

Perlu kalian ketahui jika kawasan wisata Pantai Tiga Warna ini ini pengunjungnya dibatasi hanya 100 orang saja setiap harinya.

Tujuannya untuk menjaga kelestarian ekosistem alam dan kelangsungan hidup biota laut.

Jika hari yang anda Tentukan sudah penuh kuotanya, maka anda wajib untuk menunggu atau ditempatkan di hari yang yang kosong.

Persiapkan Makanan

Anda harus menyiapkan perbekalan untuk berkunjung ke kawasan wisata di Malang ini sebab hampir tidak ada pedagang yang berjualan di pantai 3 warna.

Sehingga sangat disarankan untuk membawa perlengkapan yang cukup apalagi jika anda ingin menginap dan melakukan camping di area lokasi wisata pantai 3 warna.

Ingat saat masuk perbekalan anda akan didata sehingga barang atau bawaan yang berpotensi menimbulkan sampah wajib untuk dibawa pulang kembali.

Jika barang yang di data tidak anda bahwa kembali sampah Nya maka anda akan dikenakan denda sebesar Rp100.000.

Objek wisata di dekat pantai 3 warna

Di kawasan pantai tiga ini juga terdapat kawasan pantai yang juga wajib untuk Anda datangi diantaranya adalah pantai clungup, pantai Gatra, pantai Watu pecah, pantai Savana dan pantai Mini.

Tidak kalah dengan Pantai Tiga Warna semua pantai di atas memiliki standar kebersihan yang sama seperti Pantai Tiga Warna. sehingga kelestarian alam dan keindahannya masih tetap terjaga karena masih dikelola dengan pengelola yang sama.

Oke itu dia tadi info biaya perjalanan, lokasi alamat dan harga tiket masuk Pantai 3 warna yang ada di Malang Jawa Timur.

Semoga apa yang saya sampaikan bisa memberikan referensi untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Jawa Timur ini.

BAGIKAN:
Tag: