Pulau Sempu Segara Anakan Di Malang: Info Biaya, Akomodasi Dan Rute Perjalanan

Pulau Sempu Malang merupakan cagar budaya yang dikelola dengan baik. jika anda ingin berkunjung ke wisata alam di Malang ini maka ikuti info mengenai harga tiket masuk, rute perjalanan serta alamat lokasi Pulau Sempu yang ada di Malang ini.

Pulau Sempu memang memiliki keindahan alam yang cukup memanjakan mata. Tak kalah indahnya seperti pantai 3 warna malang. Di pulau tersebut ada sebuah danau yang indah bernama danau Segara Anakan. lokasi wisata cagar alam ini sempat viral, karena pernah diunggah oleh seorang youtuber.

Jadi tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang mencoba untuk berkunjung ke tempat wisata yang penuh dengan pemandangan eksotis ini.

Bukit bukit yang hijau mengelilingi pantai ini seakan menjadikan pantai ini bak Surga Tersembunyi.

Pulau sempu segara anakan di malang
https://instagram.com/ionacarina

Hanya saja anda tidak bisa secara langsung atau mendadak bisa berkunjung ke ke Pulau Sempu Malang ini.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kalau Pulau Sempu ini merupakan kawasan konservasi. Jadi jika anda ingin berkunjung ke tempat ini tentunya tidak boleh asal datang.

Anda harus punya izin terlebih dahulu, untuk mendapatkan izinnya Anda harus menghubungi pusat konservasi Pulau Sempu tersebut.

Selain harus mendapatkan izin, untuk rute menuju ke lokasi Pulau Sempu juga agak sulit karena memang tempat ini belum banyak diketahui orang.

Sehingga akses jalan untuk menuju lokasi belum di aspal. Bahkan Anda juga harus melalui jalan yang curam.

Tapi sepertinya saat ini sudah banyak agen travel yang menyediakan paket untuk menjelajahi keindahan di Pulau Sempu.

Lokasi Alamat Pulau Sempu

Pulau Sempu merupakan pulau kecil yang alamat lokasi berada di Desa Tambakrejo Malang Jawa Timur. Saat ini Pulau Sempu dikelola oleh bksda Jatim.

Baca Juga:   Kampung Warna Warni Jodipan Malang, Tempat Unik Buat Foto

Nah bagi Anda yang penasaran dengan keindahan Pulau Sempu dan sudah mendapatkan izin dari pusat konservasi. Maka anda harus mengetahui hal berikut ini seperti lokasi alamat dan rute perjalanan menuju Pulau Sempu.

Rute Akses Menuju Pulau Sempu

Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa anda gunakan salah satunya menggunakan bus, kereta api atau kendaraan pribadi.

Tapi di sini saya akan memberikan informasi rute menggunakan bus dan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

Kendaraan umum bus

Jika Anda berangkat dari kota Jakarta maka anda silahkan menuju langsung ke Malang dengan tujuan terminal Arjosari Malang.

Sesampainya di terminal Arjosari Malang perjalanan dilanjutkan dengan naik kendaraan umum bemo dengan tujuan Terminal Gadang.

Kalau sudah sampai di terminal gadang selanjutnya Anda naik bus dengan rute menuju ke Turen.

Sampai di Turen. kemudian perjalanan dilanjutkan dengan naik kendaraan umum yang menuju ke Sendang Biru Malang.

Kendaraan pribadi mobil atau motor

Sebenarnya dengan naik kendaraan pribadi seperti mobil atau motor biaya untuk transportasi jauh lebih hemat dibandingkan dengan naik kendaraan umum.

Untuk kereta perjalanannya jika anda dari Surabaya, maka jalan yang dilewati jalan dari Sidoarjo ke Porong lalu dilanjutkan mengikuti rute yang mengarah ke Pandaan purwosari.

Di tengah perjalanan Nanti anda akan melalui Kebun Raya Purwodadi dan Kota Lawang Singasari.

Apabila sudah sampai di kota Malang perjalanan dilanjutkan melalui jalan gadang, kemudian lurus saja hingga anda menemukan sebuah pabrik gula krebet. jika sudah melewati pabrik gula silahkan langsung belok kiri.

Di jalan ini nanti anda akan menemukan banyak papan petunjuk yang akan mengarahkan Anda menuju ke Sendang Biru Malang.

Agak rumit memang jika Anda belum mengetahui jalan menuju ke Pulau Sempu. Namun ada baiknya anda bisa menggunakan fasilitas Gmaps yang sudah tersedia di smartphone, jika ingin menggunakan Google Map silakan Anda Klik tautan ini.

Tapi perlu Anda ketahui menggunakan Google Map harus dengan sinyal yang kuat. sebab jika ponsel mendapatkan jaringan yang lemah dan koneksi internet yang lemot, maka yang dikhawatirkan gmaps akan menunjukkan rute perjalanan yang salah. Jadi pastikan koneksi internet kuat.

Baca Juga:   Tiket Masuk Taman Selecta Malang, Wisata Terbaik Untuk Keluarga

Biaya Tiket Masuk Pulau Sempu dan Tarif Perahu

Untuk bisa mengakses ke Pulau Sempu tentunya Anda harus menyewa sebuah perahu. Nah tarif perahu untuk 1 orang dikenakan Rp100.000.

Perahu tersebut mampu menampung maksimal hanya 10 orang saja, sangat disarankan saat berkunjung ke Pulau Sempu anda bersama rombongan 10 orang agar harga tarif perahu lebih hemat.

https://instagram.com/riasmagenta

Sedangkan harga tiket masuk Pulau Sempu tarifnya hanya sekitar Rp20.000 saja untuk 1 orang.

Akomodasi Ke Pulau Sempu

Apabila Anda berniat untuk menginap di Pulau Sempu maka anda harus membawa tenda karena di sini tidak ada penginapan atau Hotel. Sebab Pulau Sempu bukan merupakan kawasan wisata.

https://instagram.com/akbarsuudi

Untuk bisa camping atau bermalam di Pulau Sempu anda akan dikenakan biaya Rp20.000 per malam. Dan jika anda membawa kendaraan pribadi maka kendaraan yang diparkirkan di Sendang Biru akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000.

Tips berkunjung ke Pulau Sempu

Sebenarnya jika anda ingin berkunjung ke tempat ini tidak layak jika hanya datang dalam satu hari saja, dianjurkan Anda bisa menginap di Pulau Sempu.

Nah jika Anda memang berniat untuk menginap di Pulau ini maka wajib untuk membawa tenda, peralatan logistik, perbekalan makanan yang cukup.

Anda juga wajib untuk membawa kantong plastik yang gunanya untuk mengumpulkan semua sisa sampah makanan yang anda konsumsi.

Tujuannya agar kelestarian dan ke aslian Pulau Sempu tetap terjaga.

Keindahan Pulau Sempu

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika Pulau Sempu menjadi salah satu pulau Terindah bak Surga tersembunyi.

Karena di Pulau ini terdapat sebuah danau Segara Anakan yang memiliki air hijau dan dikelilingi oleh bukit.

Saat naik perahu menuju perjalanan ke Pulau Sempu anda akan disuguhkan dengan pemandangan luas laut Samudra Hindia.

Baca Juga:   Pantai 3 Warna Malang, Snorkeling Dan Syarat Booking Lengkap Disini

Sesampainya di Pulau anda tidak langsung bisa menikmati keindahan Pulau Sempu, karena anda harus menempuh jalan setapak dengan jarak kurang lebih memakan waktu 1 jam untuk sampai ke danau Segaran Anakan.

https://instagram.com/indonesiaisme

Jalur yang anda lalui akan sangat terjal karena melewati hutan belantara yang belum dijamah orang. Sepanjang perjalanan juga banyak sekali batu kerja yang harus anda hindari karena bisa saja menyebabkan kaki Anda terkilir.

Sehingga sangat disarankan saat berkunjung ke tempat ini performa tubuh anda sedang Fit secara maksimal, sehingga bisa dengan mudah melalui jalur yang menuju ke danau Segara Anakan.

Jika kurang lebih Satu Jam anda sudah melewati Jalan setapak maka lelah anda akan terbayarkan dengan keindahan sebuah blue lagoon atau danau Segara Anakan yang berwarna hijau diapit oleh bukit-bukit di sekelilingnya.

Danau inilah yang menjadi ikon terpenting di Pulau Sempu ini.

Namun saat bermain di danau segaran anakan sebaiknya berhati-hati karena biasanya semakin siang volume air akan semakin tinggi dikarenakan laut yang sedang pasang.

Disinilah Anda wajib untuk mengabadikan momen terpenting saat berada di pulau Segara anakan foto di sini menjadi ikon menarik yang tidak akan bisa anda lupakan.

Kalau Anda belum pernah berkunjung ke tempat ini, maka saya sarankan untuk menyewa pemandu lokal.

Hal ini karena pada malam hari suasana hutan di pulau Sempu gelap dan agak menyeramkan, sehingga agar lebih nyaman menyewa pemandu lokal adalah hal yang cukup disarankan.

Oke Cukup sampai di sini informasi mengenai alamat rute lokasi, Menuju Pulau Sempu dan kami juga telah memberikan informasi harga tiket masuk ke Pulau Sempu danau Segara Anakan.

Semoga apa yang kami informasikan bisa memberikan referensi pengetahuan untuk Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Sempu memiliki Danau Seperti Surga Tersembunyi.

Di Malang juga ada kampung dengan persen nilai tinggi itu Kampung warna warni jodipan yang mungkin bisa Anda coba untuk kunjungi .

BAGIKAN:
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *