Taman Batu Cijanun Purwakarta, Sejuknya Mandi Di Alam Terbuka

Taman Batu cijanun yang berada di Purwakarta Apakah tempat pemandian batu yang paling indah di Jawa Barat. kali ini saya akan memberikan informasi tentang perjalanan, harga tiket masuk dan keindahan pesona dari taman batu tersebut.

Perlu kalian tahu kalau wisata ini cukup banyak peminatnya, karena selain tidak jauh tempatnya. Taman Batu cijanun juga memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Sehingga sangat disarankan untuk Anda berliburan ke sini dengan membawa keluarga atau teman terdekat.

Tapi saya sarankan kalian membawa keluarga, Karena kalau kalian membawa pacar itu namanya bukan mahrom dan tidak diperbolehkan hahaha. Baca artikel wisata ini ya Gunung Lembu Purwakarta.

Sejarah Taman Batu Cijanun Purwakarta

Gambar Taman Batu cijanun Purwakarta

Hebatnya sih ternyata Taman Batu Cijanun ini punya sejarah layaknya para pahlawan. tapi perlu kalian tahu, nama sebenarnya wisata ini adalah Stone Garden.

Dulu awalnya ini bukan tempat wisata melainkan sumber mata air PDAM, tapi entah kenapa proyek PDAM tersebut tidak dilanjutkan.

Karena airnya terus mengalir makanya mau tidak mau air tersebut ditampung ke dalam kolam berukuran 10 * 20 m.

Sekarang kolam itu menjadi tempat wisata yang secara kebetulan dan mungkin Alhamdulillah menjadi tempat wisata yang paling menarik dikunjungi wisatawan lokal.

Wah mantap kan keberadaan wisata ini ternyata tidak disengaja, tapi membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Bagaimana tidak? sekarang anda kalau mau kesana harus bayar dan mengantri dengan bermacam bagai orang wisatawan.

Baca Juga:   Giri Tirta Kahuripan, Kolam Renang Di Purwakarta Paling Eksotis

Lokasi Taman batu Purwakarta

Taman Batu Cijanun Purwakarta atau nama Inggrisnya itu Stone Garden letaknya yang berada di Purwakarta tapi kalau kalian tapi tepatnya berada di Desa Cipeundeuy, Bojong, Purwakarta Jawa Barat.

Pokoknya lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Purwakarta sehingga banyak transportasi umum yang menuju ke arah lokasi wisata pemandian ini.

Kira-kira dari pusat Kota Purwakarta jaraknya 32 KM. Kalau naik kendaraan paling Anda akan memakan waktu itu maksimal 1 jam perjalanan. jauh juga ya?

Jalan menuju Taman Batu Purwakarta

Saya ibaratkan anda dari Jakarta menuju ke Purwakarta Nah kalau sudah ada di Purwakarta Anda harus lewat ke Pasar Bojong setelah melewati Pasar Bojong nanti ketemu dengan kantor polisi Bojong.

Setelah melewati kantor polisi Bojong nanti beberapa ratus meter ada pertigaan yang di tengahnya ada sebuah tubuh.

Silakan kalian ambil jalan kanan terus lurus sampai di sekolah dasar Cipeundeuy. Nah di dekat SD cipenday Anda langsung belok kanan, sampai di sini tinggal lurus saja nanti anda akan menemukan penunjuk jalan yang mengarah ke objek wisata Taman Batu Purwakarta.

Jam buka Taman Batu Purwakarta

Tidak perlu khawatir Kalau tempat wisatanya libur karena kawasan objek wisata Taman Batu ini dibuka setiap hari.

Untuk jam buka dimulai dari pukul 9 Hingga jam 5 sore. Jadi buat Anda yang ingin datang malam hari tidak bisa karena kalau malam hari kawasan wisatanya sudah tutup.

Lagian mau ngapain sih datang malam hari ke kawasan wisata Taman Batu?

Wah curiga saya.

Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta

Buat kalian yang punya kantong pas-pasan atau tidak memiliki uang banyak Tenang saja membeli tiket masuk Taman Batu tidak perlu menjual rumah apalagi mobil Karena harganya sangat murah.

Baca Juga:   Wisata Gunung Bongkok Purwakarta, Tempat Hiking Pemula

Untuk hari biasa 1 orang akan dikenakan biaya tiket masuk Rp10.000 saja tapi saya tidak tahu apakah anak-anak juga harga harganya sama dengan orang dewasa.

Nah Sedangkan untuk hari libur anda akan dikenakan biaya jauh lebih mahal yaitu Rp20.000 di hari libur dan tanggal merah.

“Cari momen ini nih kawasan.”

Bagi yang membawa kendaraan bermotor entah Mio ataupun Beat harga kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000. Kalau harga belum berubah ya?

Nah sedangkan buat kalian yang membawa mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000.

Mau mobil kalian Pajero angkot atau losbak tetap saja harga parkirnya Rp5.000. tapi saya tidak tahu kalau harga parkir bis.

Ini gimana sih motor sama mobil Cuman beda 2000 perak?

Fasilitas yang tersedia

Meskipun kawasan wisata ini tidak sengaja terjadi. Tapi saat ini pengelola sudah menyediakan fasilitas lengkap untuk para wisatawan yang ingin mandi di Taman Batu.

Fasilitasnya yaitu mushola, pendopo ruang ganti, ruang bilas dan di tepi kolam Anda bisa bersantai riang.

Kalau kalian lupa bawa makanan tentang aja di sana sudah banyak warung jajanan yang menyediakan banyak makanan enak.

Tapi kalau kalian beli makan di sana siap-siap saja uang akan cepat habis karena kita tahu sendiri kalau harga makanan di tempat wisata itu mahal-mahal.

Makanya biar nggak makin jebol, sebaiknya bawa bekal makanan saja dari rumah, tapi jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya.

Eh tunggu dulu di sana juga ada penginapan buat Anda yang ingin menginap.

Tapi saya ingatkan! lagi Anda harus menginap dengan istri atau keluarga Jika dengan pacar maka saya tidak izinkan.

Baca Juga:   Curug Cipurut, Air Terjun Di Purwakarta Yang Esksotis

Oh ya buat kalian nya juga kalau mau gelantungan disana juga sudah tersedia penyewaan hammock.

Apa saja yang bisa dilakukan di Taman Batu?

Yang pertama Pasti kalian di sana bisa mandi di Taman Batu. Yang pasti mandinya juga bukan seperti di kamar mandi, tapi di suasana alam yang penuh dengan bebatuan di bawah air terjun buatan.

Air pemandiannya jernih bersih seperti dari alam

Bukannya emang dari gunung ya?

Banyak spot foto, ini cocok banget buat kalian yang narsis dan alay. Karena di tempat ini banyak banget Spot foto yang instagramable pokoknya tidak malu-maluin buat dipamerin di media sosial.

Oke sepertinya hanya itu saja yang bisa saya sampaikan tentang informasi wisata Taman Batu Cijanun Purwakarta mulai dari tiket masuk, rute perjalanan menuju taman batu hingga keindahan yang anda dapatkan di kawasan wisata Purwakarta tersebut.

Semoga apa yang saya sampaikan bisa memberikan gambaran buat Anda yang ingin liburan bersama keluarga.

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *