Wisata Bukit Panenjoan Purwakarta

Wisata Bukit panenjoan di Purwakarta Sangat indah, karena Anda bisa melihat pemandangan yang ada di atas bukit Sehingga anda bisa memiliki banyak sekali Spot foto yang bisa di upload ke instagram.

Nah bagi Anda yang ingin mencoba objek wisata ini diharapkan mempersiapkan beberapa hal penting terutama uang, karena kalau tidak ada uang anda mungkin tidak akan bisa pergi ke sana.

Sejatinya Bukit panenjoan merupakan sebuah wisata yang merupakan sebuah bukit lahan hijau yang umumnya adalah perkebunan teh. nah luas kebun ini Kalau tidak salah luasnya 100 hektar.

Dahulu wisata ini merupakan lahan yang kering dan tandus, tapi karena dikelola secara baik oleh pengelola sehingga lahan ini menjadi hijau.

Kalau dilihat dari namanya Bukit panenjoan merupakan bukit yang memang untuk melihat pemandangan. dalam bahasa Sunda panenjoan artinya adalah penglihatan sehingga bisa di artikan kalau bukit ini adalah bukit yang bagus untuk melihat sebuah pemandangan alam di sekitar Purwakarta.

Kalau Anda datang ke sini sebaiknya menggunakan jaket karena Bukit panenjoan merupakan dataran tinggi yang cuacanya agak dingin, lokasinya sangat strategis dan bisa dilalui jalan yang sudah diperbaiki. pokoknya cocok sekali objek wisata ini sebagai tempat liburan keluarga terutama bagi anak-anak muda.

Lokasi Bukit panenjoan Purwakarta

Untuk lokasi Bukit panenjoan berada di desa Sindang Panon atau tepatnya di Kampung Cinangka, Kecamatan Bojong Purwakarta. untuk lokasi wisata ini tempatnya tidak berada jauh dari pusat Kota Purwakarta karena hanya berjarak 19 kilometer dari pusat Kota, untuk menuju akses objek wisata alam ini Anda tidak perlu menguras tenaga.

Baca Juga:   Curug Cipurut, Air Terjun Di Purwakarta Yang Esksotis

Rute menuju Bukit panenjoan Purwakarta

Pada jalur yang harus anda lalui untuk menuju ke bukit panenjoan Purwakarta para wisatawan bisa melakukan perjalanan dari Purwakarta, lalu mengambil arah ke Wanayasa lalu jika sudah sampai ke pondok salam, silakan belok ke arah kanan dengan memasuki sebuah gapura Indung Rahayu yang letaknya berada di pintu masuk Desa Salem.

Setelah masuk Desa Salem, pengunjung akan melewati sebuah jalan yang sudah mulus dengan jarak panjang sekitar 10 km. nah setelah melalui jalan yang panjang ini anda diharuskan untuk berjalan kaki melewati kampung panenjoan, kemudian pada perjalanan selanjutnya di perkebunan teh Anda harus berjalan kaki sampai masuk ke pintu masuk objek wisata Bukit panenjoan Purwakarta.

Ingat, Anda harus menyiapkan beberapa hal sebelum melakukan perjalanan ke bukit panenjoan, dari pintu masuk Anda harus berjalan kaki melewati Jalan Setapak dengan panjang sekitar 1 km jarak tempuhnya, sehingga bagi Anda yang mudah lelah atau memiliki penyakit pernapasan sebaiknya jaga waktu istirahat.

Jam buka Bukit panenjoan Purwakarta

Untuk jam buka objek wisata Bukit panenjoan sebenarnya dibuka setiap hari dan mulai dibuka tepat pada jam 8 pagi Kemudian akan ditutup pada jam 5 sore. wisata ini dibuka setiap hari mulai dari hari Senin sampai hari Minggu. biasanya pada hari libur cukup padat.

Tiket masuk bukit panenjoan

Objek wisata alam yang bisa memandang keindahan Pesona Purwakarta ini memang sangat cocok untuk keluarga, bagi Anda yang memiliki banyak keluarga tidak perlu khawatir karena tiket biaya masuk Bukit panenjoan Purwakarta tidak terlalu mahal.

Setiap orang akan dikenai tiket Rp5.000 sedangkan untuk anak-anak hanya Rp3.000. namun anda juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan, biasanya kendaraan bermotor roda dua dikenakan tarif Rp3.000 dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat Sedangkan untuk rombongan yang menggunakan bus akan digunakan biaya sebesar Rp10.000

Baca Juga:   Tiket Masuk Taman Fathan Hambalang Dan Info Menu Makanan

Keindahan Bukit panenjoan Purwakarta

Di lokasi Bukit panenjoan Anda bisa berfoto sesuka hati karena wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, Anda bisa melihat gunung dan perkebunan teh yang sangat luas, bahkan di sini juga nampak terhampar sebuah waduk Jatiluhur yang bisa anda lihat. selain itu pengelola juga sudah menyiapkan beberapa Spot foto yang bisa anda pamerkan di Instagram seperti sport balkon dari bambu, Spot sarang burung, Jansport sayap burung, sport menara pandang dan Spot bambu berbentuk love.

Tak hanya itu di bukit panenjoan juga ada fasilitas menarik yaitu sebuah jembatan bambu yang sangat bagus untuk berfoto, sempurna sekali saat ada mengabadikannya untuk Instagram. panjang Jembatan ini terbentang 5 hingga 7 m pengunjung bisa bercerita pengalaman yang sangat menarik dengan menaiki tangga yang terbuat dari bambu ini.

Saung juga sudah tersedia di objek wisata Bukit panenjoan, nuansa Sunda nya sangat terasa indah seperti di bukit bongkok purwakarta.

BAGIKAN: